Posted by: danummurik | August 7, 2013

Berfoto di mobil RI 1

Kemarin aku melihat mobil RI 1 merk BMW ini berada di sekitar Pasar Tradisional kota Padang yang berada di dekat Pantai Kota Padang. Akhirnya hari ini kesempatan emas itu tidak kusia-siakan. Pengemudi RI dengan senyum ramah mempersilahkan aku berfoto di dalamnya.

RI 1

Ini sebenarnya angkutan penumpang tradisional di kota Padang yang bentuknya mirip becak. Perbedaannya kalau becak didesain khusus, sedangkan RI 1 ini merupakan gabungan dari sepeda dan tempat duduk tambahan di samping kirinya. RI 1 sanggup membawa dua orang penumpang yang dapat duduk di kursi empuk. Tenaga penggerak hanyalah kekuatan otot kaki pembawanya, jika menggunakan mesin motor maka akan disebut becak motor.

Meski dengan kesederhanaan, tapi alat angkut penumpang yang satu ini naik kelas. Sedikit berimajinasi jadilah tulisan RI 1 dan lambang BMW menempel dengan confident di bagian depan.  Nampak dalam foto sayur-sayur dalam kresek putih, dan ketupat lebaran. R1 untuk beberapa saat masih setia menunggu penumpang yang kadang-kadang muncul untuk menitipkan barang pembelian. Kemudian pergi lagi untuk  membeli di pasar tradisional. Jika sudah selesai, barulah RI 1 keluaran BMW meluncur di jalan raya kota Padang yang mulai lengang karena besok umat Islam akan merayakan Id Fitri 1434 H.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: