Posted by: danummurik | December 31, 2008

Yogya Gempa Lagi

Tanggal 31 Desember 2008, gempa kembali mengguncang Yogya. Kejadiannya sekitar pukul 14.15 wib. Saat itu saya sedang mengakses internet di sekitar Jetis, mendadak terdengar suara ribut dari luar warnet. Rupanya masyarakat memilih keluar rumah, saya sendiri masih bengong tidak tahu apa yang terjadi. Bahkan tidak merasakan adanya gempa itu, tapi para pelanggan warnet yang lain ikut merasakan.

Beruntung gempa yang terjadi tidak terlalu lama, sehingga sebagian orang tidak merasakannya. Selain mendapatkan informasi langsung di tempat kejadian, saya mencoba mengakses situs berita tercepat seperti www.detik.com, tapi belum muncul berita gempa ini. Kemudian memantau situs http://www.bmg.go.id ternyata juga belum ada berita gempa Yogya. Informasi gempa terakhir hari ini hanya di 141 km baratdaya Lais-Bengkulu sekitar pukul 03:32:41 WIB, di kedalaman 10 km dengan kekuatan 5.1 SR dan lokasi 44.33 LS – 101.06 BT. Karena belum ada info gempa Yogya dari situs bmg, maka belum diketahui juga berapa kekuatan gempa, kedalaman dan lokasi terjadinya. Artinya, dengan segala kekurangan inilah informasi paling awal gempa Yogya saat ini.


Responses

  1. Iya nih td jg merasakan gempa di mlati sleman,hiiiiiiiiiiiiii..

    Untung bro gempanya gak lama…

  2. Iya, saya juga merasakan. Waktu itu saya sedang di kantor, tiba-tiba saya merasakan ada getaran. Saya mau keluar, tapi ada teman saya yang menghalangi jalan karena duduk disebelah saya. Ternyata kedua teman saya yang satu ruangan (mbak tata dan pak dewo) tidak merasakan adanya gempa tersebut. Hmmm…benar-benar gak ngerasa tuh orang..hehe

    Barusan saya cek kembali di situs bmg, ternyata gempa terjadi pukul 14:07:02 WIB dengan kekuatan 4,7 SR. Pusat gempa berada di laut 23 km Selatan Bantul–DIY (http://www.bmg.go.id/gempadirasakan.bmg?Jenis=URL&IDS=0261154091982197426)

  3. saya tuh sempat trauma hampir setahun akibat gempa yogya 27 Mei 2006,tapi berangsur-angsur mencoba buat tenang dan beradaptasi dengan suasana gempa-gempa susulan.
    tadi pas kejadian gempa,saya baru aja keluar dari kamar menuju dapur mau makan,eh tiba-tiba orang-orang di luar rumah pada teriak-teriak,aku kira sih ada orang kecelakaan nabrak warung mie ayam depan rumahku.eh..setelah kutanya ternyata,katanya baru aja ada gempa besar….
    oalaaaahhhh kok aku gak terasa yooooo🙂
    tapi untung juga aku gak terasa,biar gak panik…:)
    tyernyata aku cari infonya baru dapat dini hari ini,kalo gempanya 4,8 SR kedalaman 10 km letak di selatan bantul.

    Saya juga mengalami gempa 27 Mei 2006 lalu dan memang kita sama-sama trauma. Pengalaman penting ketika terjadi gempa adalah jangan panik, berfikir dan berusaha tenang.

  4. Semoga tidak banyak korban! Met tahun baru!

    Alhamdulillah gak ada korban Mba. Selamat tahun baru juga.


Leave a Reply

Categories

