Posted by: danummurik | May 13, 2008

Teror SMS : I don’t Care

Sekarang sedang ramai dibicarakan teror sms santet, ini mengingatkan saya bulan Desember 2007 pernah beredar sms di Kalimantan, “Muara teweh mencekam ketakutan karena ditemukan 10 mayat anak2 tanpa kepala menurut impormasi dicari 1200 kepala manusia untuk bhn sajian lumpur lapindo jw timur di ingatkan kpd smua warga klmntan jika ada orang yg mncuriga kan segra tangkap dn lapor ke polisi segra sebarkan”. Bunyi sms ini sangat menakutkan, apalagi berhubungan dengan pembunuhan melalui pemotongan kepala. Teror ini segera berdiaspora kemana-mana seperti jamur terbang di bawa angin, di berbagai tempat sms ini muncul dengan berbagai versi, namun maksudnya sama saja teror.

Dari teror kemudian menjadi horor, ketika di Kapuas Kalimantan Tengah ditemukan mayat tanpa kepala. Orang-orang mulai ketakukan, beruntung polisi segera bertindak cepat menangkap pelaku pemotongan kepala. Ngayau kah ia? Ternyata bukan, motifnya hanya balas dendam dan ngayau bukanlah hal mudah dilakukan.

Lupakan itu….

Sekarang kalau ada panggilan masuk dengan angka berwarna merah jangan diangkat, sebab akan membawa kematian. lo ada yg tlpn NO BERWRN MERAH jgn diangkat krn bs MENELAN JIWA, hr ini disiarkan dibrita,tjd dijkt&duri, n SDH TERBUKTI, skrg msh diusut o/ pihak KEPOLISIAN, dugaan smntr adl kasus PEMBNHN JRK JAUH MELALUI HP o/ DUKUN ILMU HTM/si penelpon adl ROH GENTAYANGAN yg mencr MANGSA, hrp dimngrt & krm ke tmn/sdr semua, hrp slg membnt ssm umat MANUSIA.

Membaca teror sms seperti ini, aku jadi berkata “ah… lupakan saja itu…,” karena kita jangan sampai dibuat menjadi orang yang gampang ketakutan, syirik kata MUI. Jangan terlalu percaya begitu saja sesuatu yang tidak masuk akal dan tidak menarik. Yang menari adalah bagaimana tindakan aparat keamanan menanggkap pelakunya supaya dikemudian hari teror sms tidak terjadi.

Bagaimana dengan anda, kawan….


Responses

  1. Orang iseng aja yang buang-buang pulsa nyebarin SMS yg ngak berguna.

    Plus, nyusahin orang lain.

  2. stupido buat yang percaya

    SETUJU

  3. salam kenal. saya asli orang muara teweh

  4. ya…
    percaya ngak percaya la..
    soal nya selain manusia masih ada lagi mahluk yg kasap mata yg slalu menggoda umat manusia di muka bumi ini sampai akhir jaman..


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: