Posted by: danummurik | May 6, 2008

Harga Minyak Naik, Apa Kabar Negara Arab?

Sekarang pemerintah Indonesia dibuat pusing tujuh keliling akibat kenaikan minyak dunia, bingung mau bagaimana? Kalau terus disubsidi akibatnya hutang negara akan mengalami pembengkakan, kalau harga minyak dinaikkan maka naiklah semua harga barang, ekonomi rakyat akan megap-megap seperti orang yang kehabisan nafas dalam air.

Di media massa saya baca pernyataan pemerintah, bahwa menaikkan harga adalah pilihan terakhir, upaya lain dari pemerintah adalah keluar dari anggota OPEC. Mengingat status Indonesia kini menjadi importir minyak. Jadi dengan kenaikan minyak ini, negara manakah yang mengeruk keuntungan besar? Jawabannya tentu negara pengekspor minyak, mereka yang tergabung dalam OPEC seperti negara-negara yang banyak memiliki binatang unta sebut saja Arab Saudi, Iran, Iraq, Kuwait, Qatar.

Nah andai saja harga minyak dunia membumbung naik, tentu negara-negara pengekspor minyak meraup keuntungan besar. Saya baru tahu ini setelah mendengar salah seorang pakar perminyakan diwawancara Metro TV. Masalahnya sekarang adalah negara seperti Indonesia, negara yang berpenduduk muslim terbanyak di dunia akan mengalami akibatnya. Belum tuntas urusan Ahmadiyah, pemberantasan korupsi, artis-artis seronok, gambar-gambar porno, bangsa kita malah ditimpa krisis ekonomi sebagai akibat harga minyak yang melambung.

Saya jadi berfikir, Indonesia adalah negara berpenduduk muslim terbesar dan sekarang berada di depan krisis ekonomi yang seperti mulut buaya yang menganga lebar siap menerkam mangsa. Kalau benar-benar Indonesia dihantam krisis lagi akibat kenaikan minyak, sedangkan negara-negara Arab Muslim menikmati keuntungannya lantas dimanakah ukhuwah Islamiyah. Tegakah mereka melihat saudara-saudaranya yang seiman seagama di Indonesia menderita kelaparan, ketika dapur mereka mengepul bau wangi aroma masakan setiap hari, sedangkan saudaranya menderita kelaparan karena minyak…..?

Ah mungkin saya terlalu berlebihan.


Responses

  1. asl.

    ah..nggak usah bermimpilah kawan…, jangankan bantu utk indonesia yg jauh dan tidak satu ras, bangsa palestina saja yg notabene adalah tetangga dekat dan sama-sama ras arab, tidak pernah di tolong malahan menambah derita dgn memfasilitasi USA utk menghancurkan Palestina. Inilah penyakit “Hubbundunya” “cinta dunia dan takut mati”,yang menghinggapi para pemimpin arab hari ini. yg telah diwanti-wanti oleh Rasulullah 14 abad yg silam.

    sebenarnya kalo para pejabat negeri ini mau, nggak usah menaikkan BBM, ayo potong “belanja wajib” (Tunjangan,fasilitas,komisi,honor,dll), mereka yg dianggarkan dlm APBN, PASTI akan terjadi penghematan.

    BBM naik rakyat menjerit, tidak naik negara banyak hutang. Bikin pusing …

  2. Subhanallah… jadi merenung lebih dalam😀

    Selamat merenung

  3. Ah baru tahu Indonesia termasuk pengimpor minyak! Lah tuh kilang di Pekanbaru, Balikpapan, Laut Jawa dll ke mana semua minyaknya?

    Mungkin ada yang suka “minum” BBM.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: